Cerpen Cinta Seindah Kata Rima

Cerpen Cinta Seindah Kata Rima, Jauh sudah saat aku lalui waktu, menembus apa yang ada di belakang dan akan ada di depan , tetapi ada sesuatu yang mungkin terlupa, segalanya, dalam hidup dan perjalanannya akan terus hidup dan selalu hidup dengan dan atas nama cinta” Sebuah ketenangan dan kedamaian di dalamnya “.
Sesuatu yang aku kenal dari seseorang, di balik perjalanan panjang sebuah kehidupan, ya seperti kata Rima, dan ia aku kenal saat aku tersesat dalam gelap kehidupan, lalu ia membuka mataku dan mengatakan , dunia bukanlah apa – apa jika saja kau tak mempunyai cinta di dalamnya .

                      Sesuatu Tentang Rima

Lalu , siapa Rima ? he he rasanya aku akan di katakan salah kaprah dalam memahami cinta dan perasaan yang ada di dalamnya, jika saja kau tahu apa dan bagaimana Rima ?
Rima yangaku kenal dalam kehidupan malam yang notabene lekat dengan hal – hal yang hina , glamour dan seakan tak mengedepankan etika, tetapi begitukah dengan wanita yang akau kenal bernama Rima ?
Ya, Ia PSK , naif memang, aku seakan percaya akan apa yang ia katakan padaku seperti apa yang tertulis dan tertera di atas tadi, betul ! aku berada dalam kegelapan tetapi yang patut kita tahu “ Nggak semua kegelapan itu gelap, tetapi selalu saja ada titik terang di balik sebuah kegelapan walau pada awalnya terlihat samar .
Ia katakan, sebuah cinta bukanlah materi atau kemewahan , dan aku pun bertanya, apa sebenarnya sebuah cinta bagi dirinya dan mengapa ia seakan melakukan penghamburan cintanya pada setiap lelaki yang datang dan minta untuk di temaninya ?
Rima tersenyum, itu bukanlah cinta walau terlihat seperti cinta dan ia katakan itu adalah kebutuhan dalam hidup yang manusia tak pernah dapat tinggalkan, “ Bertahan untuk tetap hidup “ lalu ia terisak, ah rasanya akupun sedih mendengar dan melihat apa yang ia katakan dan sekarang ia menangis.
Kehidupan yang membutuhkan materi, tetapi mestikah dengan cara seperti itu ? Rima menolehku dan tersenyum “ Sebuah kenyataan tak semudah sebuah perkataan dari banyak orang, dan aku harap kau mengerti akan hal itu.

Rima Dan Sebuah Kata Cinta

Dan hari ini, tak aku temukan Rima di tempat biasanya ia nongkrong, saat aku bertanya nggak ada yang tahu, kemana Rima pergi ? mereka hanya mengatakan sudah beberapa hari ini Rima nggak datang dan beraktifitas seperti yang biasa ia lakukan di malam hari, kemana ia pergi ? itu yang aku pikir saat itu .
Dan akupun pergi dengan pertanyaan apa ia pulang kampung ? tetapi mengapa ia seakan raib begitu saja atau apa ada sesuatu yang terjadi dengannya ? aku harap ia berada dalam keadaan baik !
Hingga aku tak berpikir atas Rima , ya lama ia nggak ketemu dan nggak ada kabar beritanya, sat suatu pagi aku dapatkan surat darinya , seperti ini “ Aku lari dari kenyataan gelap , hidup dan cinta bukanlah sesuatu yang pantas di perjualbelikan, tetapi meniti sebuah cinta untuk diri dan yang di kasihinya saja yang akan memberi dan membuktikan cinta itu sendiri, dan materi bukanlah sesuatu hal yang dapat di perbandingkan dengan kemurnian cinta itu sendiri, sekarang aku berkeluarga dan semoga aku menemukan cintaku sendiri dengan orang yang aku sayangi “ salam -Rima.




Comments